SERVIS HP

SERVIS HP CINA&BLACKBERRY NOKIA SONY DLL.GAME PS2

servis bergaransi
.

servis bisa di tunggu.

alamat: jalan raya tendas tayu pati.


Selasa, 18 Oktober 2011


Beberapa kali kami meluncurkan produk. Rumus yang sering saya gunakan, start small & act now. Namun, seiring dengan perjalanan bisnis yang saya lalui, rumus itu saja tidaklah cukup. Ada rumus yang paling valid sebelum meluncurkan sebuah produk. Rumus tersebut adalah survey pasar.
Seringkali produk yang dilempar ke pasaran gagal diserap pasar karena konsumen tidak merespon produk tersebut. Akibatnya modal sudah terserap ke barang dan barang tidak berputar atau slow moving sedang biaya operasional harus terus diisi agar mesin tetap jalan.
Bagaimana menghindari hal tersebut ?
Sebelum meluncurkan produk, perlu dilakukan survey pasar dan analisa kelayakan. Jangan sampai produk diluncurkan hanya bermodal idealisme dan spirit saja.
Terkait inovasi, tidak ada yang melarang, namun saya sarankan, inovasi jangan bersifat radikal, tetapi lebih daripada menyempurnakan produk yang memang sudah teruji pasar. Produk yang terlalu inovastif seringkali perlu waktu untuk melakukan edukasi pasar, dan itu butuh biaya apalagi sebuah UKM, jelas akan mengganggu cash flow.
Cari produk yang memang teruji best seller agar perputarannya cepat. Bagi sebuah usaha kecil, perputaran adalah modal untuk menghasilkam cash adalah ibarat denyut jantung. Jadi fokuslah bagaimana agar produk yang diluncurkan bisa menjadi pemutar cash kita.
Nah, lebih baik survey dilakukan dengan benar sebelum eksekusi, karena kalau sudah dieksekusi ceritanya akan jadi panjang. Jadi, mari dekat dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan, karena dialah yang kita layani.
Wassalam,

Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Rumus Sederhana Cara Mengatasi Hutang


Ilmu ini saya dapat saat diundang untuk ikut acara UTHB, Umat Terbaik Hidup Berkah yang digagas oleh Pak Syamsul Arifin. Beliau mengatakan, saya akan kasih rumus bagaimana mengatasi hutang. Siapa mau ? peserta sepontan menjawab, Mau, Mau, Mau !
Rumusnya sederhana, dan terus terang membuka batok kepala saya. Berikut ini rumusnya.
"Untuk mengatasi hutang, tidak ada jalan lain kecuali meningkatkan pendapatan kita minimal 2x lipat dari sekarang"
Resep ini sangat inspiratif, bahwa mensolusi hutang dengan hutang lagi adalah bukan solusi terbaik, atau bisa juga melakukan penghematan disana-sini. Bisa jadi ini juga merupakan solusi, tapi solusi yang paling ampuh adalah focus pada bagaimana kita meningkatkan pendapatan.
Jadi, kalau terjebak hutang, pertama yang harus menjadi focus kita adalah bagaimana agar income kita bisa bertambah. Ada dua cara, pertama meningkatkan penjualan, yang kedua mengurangi beban operasi. Selisih itulah net profit yang kita dapatkan.
Nah,
Bagaimana secara kreatif kita bisa meningkatkan pendapatan, itulah tantangannya.
Wassalam,

Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Menghindari Penyebab Kegagalan Bisnis


Saya kutipkan 8 penyebab gagalnya sebuah bisnis yang perlu kita hindari, apalagi bisnis start up yang baru tumbuh. Mengetahui penyebab runtuhnya usaha ini menjadi sangat penting mengingat rasio kegagalan bisnis di tahun kedua dan kelima sangatlah besar. Mengetahui penyebab kegagalan bisnis mirip kita mengetahui bom yang dipasang di jalan yang mau kita lewati. Dengan mengetahui lokasi bom tersebut, membantu kita untuk menghindari agar sampai menginjaknya dan meledak bersamanya.
Berikut ini penyebab kegagalan tersebut :
1. Kurangnya Pengalaman
Kuncinya learn baru earn. Belajar dulu, baru mendapatkan laba. Bisa juga dengan cara start small atau memulai usaha dengan sekala kecil sambil belajar. Anggap saja biaya yang dikeluarkan untuk modal sebagai biaya sekolah.


2. Menggunakan dana perusahaan untuk keperluan pribadi
Aturan ini enak didengar tapi sulit untuk diamalkan. Seringkali syahwat pribadi begitu kuat untuk menggunakan uang usaha guna membeli barang-barang konsumtif saat usaha mulai mekar. Seringkali uang usaha dan pribadi campur aduk sehingga tak jelas apakah usaha untung atau rugi.
3. Lokasi usaha yang tidak tepat
Untuk lokasi, jangan sampai jadi asset tetap saat memulai usaha. Alternatif sewa atau online menjadi alternative menarik untuk mengatasi lokasi dan daya jangkau pasar.
4. Manajemen yang buruk
Saat usaha awal berdiri, semua pekerjakan kita kerjakan sendiri. Namun saat sudah mulai besar perlu rekrut pegawai. Nah, problem berikutnya adalah bagaimana melakukan manajemen dengan baik. Penambahan tenaga kerja yang tidak diiringi dengan system manajemen yang baik tidak akan mendorong kinerja bisnis justru malah akan menjadi beban.
5. Investasi lebih besar daripada aktiva tetap
Hati-hati dalam melakukan investasi apalagi pada produk yang belum teruji oleh pasar. Jangan sampai terjebak pada produk slow moving sehingga modal menumpuk dan tidak bergerak serta terus menggerogoti modal kerja akibat pemeliharaan.
6. Manajemen kredit yang buruk
Hati-hati menggunakan hutang. Hutang harus benar-benar berorientasi pada investasi yang produktif dan bukan konsumtif. Terjebak pada hutang konsumtif atau terjebak pada fix asset bisa mengganggu cash flow usaha.
7. Tidak cukup modal
Kuncinya adalah mengelola cashflow. Cash flow ibarat jantung bagi tubuh. Saat cash flow terganggu maka ibarat jantung yang tidak berfungsi normal. Jadi hati-hati dalam mengelola cash flow jangan sampai kekeringan.
8. Pertumbuhan perusahaan tidak seperti yang diharapkan
Biasanya karena produk yang dihasilkan tidak direspon oleh pasar, sehingga menjadi produk slow moving. Modal menumpuk sedangkan biaya operasi terus berjalan dan membutuhkan aliran cash flow. Jadi hati-hatilah dengan produk yang dihasilkan, jangan sampai produk tak bisa diserap oleh pasar.
Wassalam,

Amir Fauzi
Owner
Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Kiat Usaha Orang Tionghoa

Berikut adalah interview yang dilakukan oleh Majalah Duit dengan Dr. Beni Bevly mengenai usaha ala Tionghoa:Majalah Duit (MD): Bolehkah anda menyebutkan prinsip-prinsip memulai usaha mau pun berbisnis orang Tionghoa yang anda selalu ingat/pertimbangkan dan yakini kebenarannya?
Beni Bevly (BB): Pertama, usaha keras, berani mencoba dan tidak takut gagal, memulai dengan apa adanya. Agaknya poin inilah yang menjadi kelebihan utama dari para pengusaha Tionghoa. Dalam keluarga Tionghoa, kerja keras bukanlah hal yang aneh. Mereka sudah terbiasa lembur hingga pagi. Jika ada kesempatan, seperti hari menjelang Lebaran, mereka tahu bahwa permintaan akan meningkat, maka mereka akan bekerja keras untuk memenuhi permintaan tersebut karena mereka menyadari bahwa Lebaran hanya satu kali dalam satu
tahu. Moto orang Tionghoa dalam kerja keras yang sering saya dengar adalah "Kita harus bisa memindahkan gunung" dan "Kita harus bisa seperti orang lain walaupun kita melakukannya 100 kali lebih keras dari mereka."
Orang Tionghoa pada umumnya berani memulai suatu usaha dan tidak takut gagal. Mereka mempunyai sense of urgency yang tinggi. Mereka sering berpendapat, "Jika tidak memulai sekarang, kapan lagi?" Gagal bukanlah hal yang menakutkan karena umumnya mereka selalu memulai usaha dengan apa adanya dan dari bawah.
Kedua, mengumpulkan informasi dan belajar. Sebelum terjun ke suatu bidang usaha, umumnya orang Tionghoa akan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Mereka tidak segan pergi ke saudara, teman, dan bahkan pihak yang tidak mereka kenal. Setiap pembicaraan dengan siapa saja mereka untuk menanyakan usaha yang akan mereka tekuni. Kemanapun mereka pergi, mereka akan membuka mata dan telinga lebar-lebar. Dengan kata lain mereka sangat mahir melakukan survey terhadap usaha yang akan mereka geluti.
Selain itu, mereka juga tidak segan untuk belajar. Cara belajar yang umum dari mereka adalah bekerja untuk orang yang usahanya serupa. Setelah yakin telah menguasai cukup informasi danketerampilan mereka akan berusaha sendiri.
Ketiga, melakukan perencanaan. Perencanaan yang paling umum dilakukan oleh orang Tionghoa adalah melihat dari segi untung-ruginya suatu usaha. Dalam bahasa akademis, mereka mempertimbangkan visibility usaha yang akan mereka jalankan. Berapa banyak ongkos yang akan dikeluarkan, bagaimana cara mendapatkan bahan baku/material, bagaimana mempersiapakan produk mereka, siapa yang akan beli, akan dijual dimana, kapan kembali modal, dan berapa keuntungannya merupakan faktor utama yang mereka pertimbangkan.
Perencanaan mereka juga sangat memperhatikan efektifitas (tujuan tercapai) dan efisiensi (tepat cara, tanpa banyak mengorbankan waktu dan tenaga) usaha yang mereka geluti.
Keempat, membina relasi. Walaupun orang Tionghoa sangat kompetitif, tetapi mereka selalu sadar bahwa membina relasi adalah salah satu kunci keberhasil usaha mereka. Untuk membina hubungan baik mereka tidak ragu untuk mengeluarkan pengorbanan tertentu, seperti pemberian hadiah, mengundang makan dan melakukan entertain terhadap relasi mereka.
Siapa saja yang bisa membantu melancarkan dan mengembangkan usaha adalah relasi mereka. Dengan pembinaan relasi yang baik, akan terbuka kerja sama yang saling menguntungkan.
Kelima, kemampuan administratif dan inventory control. Agaknya banyak orang
lupa akan hal yang satu ini. Orang Tionghoa sangat sadar akan pentingnya kemampuan dalam beradministrasi dan melakukan mengontrolan inventory. Mereka sangat memperhatikan secara terperinci setiap kegiatan usaha mereka dan merekamnya dalam catatan. Karena itu mereka tahu betul bagaimana neraca keuagan mereka dan persediaan inventory mereka.
Sebagai contoh, jika kita hendak belanja sesuatu di toko orang Tionghoa sangatlah jarang bahwa mereka sampai kehabisan persediaan.
Keenam, kemampuan pemasaran. Kemampuan pemasaran orang Tionghoa umumnya ditunjang oleh kemampuan mereka dalam memenuhi kebutuhan dan kemauan pelanggan dan kemampuan menentukan harga jual dari suatu produk secara tepat. Dari proses ini, maka terjadilah penyebaran iklan gratis dari mulut kemulut.
Untuk pengusaha yang cukup besar, mereka melakukan positioning secara professional dengan mensponsori kegiatan tertantu dan pemasangan pengiklanan melalui media cetak dan media digital.
Ketujuah, mendelegasikan. Orang Tionghoa sadar betul bahwa untuk mengembangkan suatu usaha agar menjadi besar, mereka harus bisa mendelegasikan pekerjaannya. Syarat utama pendeligasian adalah bahwa orang atau karyawan mereka harus bisa dipercaya. Karena itu, mereka cenderung mencari orang yang sudah dikenal lama dan terbukti bisa dipercaya. Bagi mereka keahlian berusaha bisa diajarkan, tetapi kebercayaan tergantung dari masing-masing kepribadian.
Karena sistem kepercayaan ini jugalah maka, mereka tidak segan-segan meminta anak mereka yang masih kecil untuk membantu usaha mereka. Di lain pihak, anak mereka yang sudah terbiasa terekspos dengan usaha orang tuanya, membuat sang anak tumbuh dengan naluri usaha yang mendarah daging.
Kedelapan, mendiversifikasi. Pengusaha Tionghoa tidak mudah merasa puas dan
cukup atas usaha mereka. Mereka selalu berusaha untuk memperluas usahanya.
Salah satu caranya adalah dengan melakukan deversifikasi produk.
Mereka cenderung mempunyai keinginan untuk memenuhi semua kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Mereka ingin agar pelanggannya hanya datang ke mereka. Untuk itu, mewujudkan keinginan ini, cara yang paling tepat adalah berani melakukan deversifikasi produk.
Kesembilan, mengolah keuangan. Tidak ada istilah "uang mati" dalam kamus berdagang ala orang Tionghoa. Mereka selalu mempekerjakan uang tersebut supaya bisa berlipat ganda. Cara yang paling umum dilakukan adalah menanamkan modal kembali ke usaha mereka. Hal ini bisa dilakukan untuk memdirikan usaha baru atau untuk membesarkan usaha yang telah ada.
Mental untuk melipatgandakan uang memang sudah tertanam dari kecil di lingkungan keluarga mereka. Contohnya, jika mereka menerima pemasukan Rp.100, maka mereka akan menyimpan paling tidak Rp. 25 dan sisanya ditanamkan kembali keusaha mereka dan untuk kebutuhan hidup mereka.
MD: Bolehkah anda menceritakan contoh bagaimana Bapak menerapkan prinsip tersebut dalam bisnis Bapak?
BB: Contoh prinsip yang sering saya terapkan adalah perencanaan yang baikdan kerja keras. Prinsip perencanaan yang baik adalah untuk mencapai keefektifan dan keefisiensian dalam proses kerja. Prinsip kerja keras adalah bagaiman memotivasi saya sendiri dan karyawan saya untuk tidak cepat putus ada.
Ketika saya masih remaja dan tinggal dengan orang tua, salah satu bisnis mereka adalah garmen atau perusahaan pembuat pakaian jadi. Pada masa tertentu, seperti bulan Ramadan, permintaan (demand) meningkat sedangkan output produksi menurun karena banyak kaeyawan yang berpuasa. Walaupun demikian, ayah saya tidak pernah menyerah dengan keadaan ini. Ia menyusun perencanaan yang matang dengan memilah proses produksi tertentu yang tidak cepat melelahkan ditugaskan pada karyawan yang berpuasa. Kami yang tidak berpuasa diminta untuk lembur dengan diberi imbalan yang lebih banyak.
Dalam kondisi seperti ini, ayah saya sering memotivasi dengan berkata, "Ayo, kita bisa memindahkan gunung ." Pengalaman seperti sering saya terapkan dalam usaha saya sekarang ini.
MD: Bagaimana cara orang tua anda menanamkan nilai-nilai/prinsip-prinsip tersebut kepada anda atau anak-anaknya?
BB: Agaknya jawaban dari pertanyaan ini adalah inti kesuksesan dari bisnis keluarga orang Tionghoa, yaitu warisan nilai-nilai atau prinsip-prinsip usaha yang berhasil diturunkan oleh orang tua Tionghoa kepada anak-anaknya. Sebagai contoh, jika kita pergi ke toko-toko orang Tionghoa, sering kali kita dilayani oleh anak mereka yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tanpa merasa canggung, anak tersebut bisa melayani kita dengan mahirnya. Adalah hal yang wajar jika suatu saat ia tumbuh menjadi orang dewasa, maka ia sudah siap untuk berusaha.
Orang tua Tionghoa tidak pernah segan untuk melibatkan anaknya yang masih kecil dalam usaha mereka. Mereka sudah diberi tanggungjawab yang cukup besar untuk ukuran seorang murid SD. Mereka diajari setiap proses bisnis dari persiapan hingga sampai ke tangan pelanggan dan bagaimana menangani pelanggan setelah transaksi jual beli.
Anak-anak orang Tionghoa juga diajak kerja lembur, bahkan banyak dari mereka yang diajak bekerja sampai pagi tanpa tidur. Dalam proses kerja itu, mereka di dampingi oleh orang tua mereka. Pada kesempatan itu terjadi penurunan nilai-nilai cara berusaha dari orang tua mereka.
Melibatkan anak dari usia dini adalah cara yang paling ampuh dari orang tua mereka untuk membentuk anak mereka menjadi bisnismen tangguh di kemudian hari.
Hal ini searah dengan wejangan Kong Hu Cu, "Saya dengar dan saya lupa. Saya lihat dan saya ingat. Saya kerjakan dan saya ngerti."

Dr. Beni Bevly adalah penulis buku "Aku Orang Cina? Narasi Pemikiran Politik
Plus dari Seorang Tionghoa" dan analist pada Overseas Think Tank for
Indonesia, lingkar studi yang berlokasi di Kalifornia Utara, USA.

Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Macam Metode Pembelian

Ada 3 macam yang umum dipakai untuk pembelian garmen.


1. Konsinyasi

Titip barang ke outlet, kalau barang laku maka oleh retailer dibayar ke suplier



2. Setengah Putus

Pembeli memberikan DP (Down payment) saat deal transaksi. Sisanya dibayaw setelah barang di trima semua.



3. Beli Putus

Cash & Carry. Ada uang, ada barang.



Tiga mode diatas sering digunakan transaksi para pedagang baju. Semoga bermanfaat.

Wassalam,



Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Apa Layanan Pelanggan Terbaik Itu ?


Layanan terbaik atau excellence service menjadi salah satu hal yang sangat penting. Karena dengan layanan terbaik maka kemungkinan repeat order akan semakin besar. Jika layanan baik, maka potensi getok tularnya 1 orang ke 3 orang. Namun jika layanan buruk, efeknya 1 orang akan getok tular ke 7 orang. Jadi layanan unggul menjadi salah satu bentuk keunggulan usaha yang mampu menciptakan repeat buying dan loyalitas yang tinggi.

Ada 4 layanan dasar yang harus dipenuhi :

1. FAST SERVICE
Bagaimana kita mampu memberikan jaminan layanan dapat diproses dengan cepat. Semakin cepat respon kita, pelanggan akan semakin puas.

2. BETTER QUALITY
Produk yang berkualitas dan zero defect amatlah penting. Sampaikan jika barang kurang bagus atau cacat. jangan disamarkan. Kejujuran akan membawa hubungan yang langgeng dengan mitra

3. LOWER COST
Masyarakat Indonesia sangat sensitif harga. Beri harga yang rasional. harga yang tidak menipu. Jika kita mengambil untung terlalu banyak, menjualnya sulit dan pelanggan tak akan balik lagi. Kecuali barang branded kualitas super.

4. SAFETY
Berilah pelanggan rasa aman dengan jaminan dan lainnya. Pelanggan seringkali takut terkena penipuan, sehingga sering was-was bertransaksi, apalagi dalam dunia maya. Jangan sekali-kali menipu dan mengecewakan pelanggan.

Demikian, semoga bermanfaat.
Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Tips Memulai Bisnis Baju Muslim


Catatan ini ada dalam buku kumal saya. Saya kumpulkan dari sebuah tabloid usaha, semoga jimat ini bermanfaat bagi usahawan baju muslim.

1. Pilih model yang paling trend
2. Mulailah dari kecil dulu
3. Buatlah counter secukupnya
4. Pasarkan di forum arisan & pengajian
5. Target menengah atas perlu merk
6. Target menengah bawah perlu harga murah
7. Semakin tinggi harga, semakin kecil margin
8. Pilih segmen harus jelas
9. Perhatikan, model, design & sistem marketing
10. Creatif marketing

Mohon maaf, acak. tapi cukup membantu bagi para pemula.

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Catatan Tentang Fakta Bisnis

















Catatan ini saya peroleh saat pertemuan TDA Bandung. Sudah cukup lama memang, namun dibuang sayang, karena ibarat rumus baku dalam bisnis.

1. Tetaplah istiqomah walaupun kondisi sulit

2. Bisnis biasanya dimulai dari hal yang simpel

3. Kalau bisnis sudah jalan, akan muncul peluang2 lainnya

4. Mengkomunikasikan bisnis sangat penting

5. Perlu stamina stabil untuk menghadapi naik dan turun

6. Lakukan bisnis dengan percepatan

7. Hal biasa untung banyak dan rugi banyak

Demikian yang saya catat, sebagai fakta2 itu telah saya temukan dalam perjalanan.

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Strategi Low Budget High Impact

Low Budget, High Impact.

Biaya kecil, Hasil Melimpah.

Demikian jargon marketing yang saat ini trend. Dulu, agar produk dikenal, berjuta-juta duit digelontorkan melalui iklan, di TV, radio atau baliho besar dipinggir jalan. Itu dilakukan secara besar-besaran dan terus menerus.

Namun, seiring dengan semakin banyaknya media, maka strategi itu menjadi tak begitu ampuh lagi. Contoh, berapa banyak stasiun TV yang ada sekarang. Dulu ketika sedikit, kita masih setia nonton ilklan, sekarang kalau ada iklan malah pindah chanel. Belum lagi dalam satu hari, berapa iklan yang menjejali ingatan kita, baik dari mata maupun telinga. Disamping itu, begitu banyaknya produk yang diiklankan sehingga kita tidak ingat lagi apa yang dipesankan iklan ke otak kita.

Ketika otak semakin dijejali, maka semakin lembam otak kita untuk mengingat. Bahkan sekarang, malas mengingat iklan sehingga saat kita membutuhkan sesuatu kita sering mencari referensi ke kawan terdekat kita. Jadi, Words of Mouth menjadi strategi marketing yang sangat berguna saat ini.

Selain itu, jika ada kesulitan, karena sudah banyak akses ke internet, tinggal tanya kepada mbah Google aja selesai.

Melihat fenomena tersebut, saya juga belajar bagaimana memasarkan produk dengan biaya marketing serendah mungkin. Harapannya dengan biaya rendah tersebut maka ongkos operasi juga rendah. Ketika ongkos operasi rendah kita dapat menjual produk ke pasar dengan harga bersaing.

Kunci dari marketing low budget ini ada pada kreatifitas dan jaringan. Maka, saya memaksimalkan online marketing selain membangun jaringan. Dengan melakukan serangkaian aktifitas kreatif, Alhamdulillah usaha yang saya kelola terus tumbuh dalam 2 tahun ini.

Sekali lagi, saat ini eranya Otak Kanan yang bermain. Dengan kreatifitas yang bagus, bukan tidak mungkin usaha yang saat ini seperti gurem, suatu saat akan seperti gajah. Amin.

Wassalam,



Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Intisari Bisnis Adalah Pemasaran

"Intisari Bisnis adalah Pemasaran"
Tidak akan banyak artinya produk yang berkualitas jika tidak dapat dipasarkan atau dibutuhkan pelanggan.

Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Tips Mengembangkan Usaha

Ada banyak tips mengembangkan usaha, tips favorit saya dan tentu godaannya sangat berat adalah :

"Jika usaha Anda ingin tumbuh, peliharalah Cash Flow, jangan terpancing untuk membeli aset atau apapun yang tidak menunjang bisnis, terus kembangkan bisnis inti Anda dengan perputaran modal, jangan sampai kehilangan fokus".

Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Cara Mudah Memulai Bisnis

"Mulailah dari sekarang dari apa yang dapat Anda lakukan. Mulailah dari yang kecil dulu. Dari apa yang dibutuhkan pasar. Jika tumbuh, maka kembangkanlah. Jika mati suri, tutuplah. Hampir semua bisnis besar dimulai dari bisnis kecil."

Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar